SEJARAH si imut “HELLO KITTY”

200px-Hello_kitty_character_portrait

Siapa yang gak kenal sama boneka kucing putih yang imut lucu dengan pita merah di telinganya ini. ya, Hello Kitty.

Hello Kitty sering kita jumpai baik dalam bentuk gambar atau bonekanya di Seluruh penjuru dunia. Seiring dengan ketenaran Hello Kitty, kali ini saya akan membahas tentang siapakah pencetus sosok boneka lucu ini. cekidot !🙂

Hello Kitty (ハローキティ Harōkiti) adalah nama untuk sebuah karakter yang didesain oleh perusahaan Jepang, Sanrio. Hello Kitty yang memiliki nama lengkap Kitty White merupakan personifikasi dari kucing berwarna putih dengan ciri khas pita atau hiasan lainnya di daun telinga sebelah kiri dan mulut yang tidak digambar.

Hello Kitty pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1974.

Hak cipta Hello Kitty didaftarkan pada tahun 1976 dan sekarang merupakan merk dagang di seluruh dunia. Pada waktu pertama kali diperkenalkan, target utama pemasaran Hello Kitty adalah anak perempuan, tapi sekarang penggemar Hello Kitty terdiri dari wanita maupun pria dari berbagai kalangan usia.

Di Jepang, penggemar berat dan kolektor Hello Kitty disebut Kitty-ra. Pada tahun 2004, barang-barang Hello Kitty menembus pasar lebih dari 60 negara di seluruh dunia. Karakter Hello Kitty sudah merupakan subkultur yang mewakili budaya Jepang.

nah, itu tadi diatas adalah sejarah bagaimana Hello Kitty bisa lahir di Dunia ini. Sudah jelaskan siapa pemilik asli dan pencetus Hello Kitty?

Terimakasih🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s