6 Lagu Pop Yang Cocok Untuk Belajar Bermain Gitar

Belajar bermain gitar merupakan hal yang tidak mudah, dibutuhkan jari-jari yang aktif untuk memainkan senar gitar yang akan menghasilkan nada-nada yang indah. Berikut ini adalah rangkuman beberapa lagu pop yang cocok bagi anda yang ingin belajar gitar.

1. A Thousand Years

KapanLagi.com – Lagu ini tak akan asing bagi para penggemar sekuel THE TWILIGHT SAGA, karena A Thousand Years adalah lagu yang menjadi salah satu sountrack-nya. Penyanyinya, Christina Perri, naik pamor setelah sukses dengan lagu yang banyak memuncaki chart-chart bergengsi di seluruh dunia.

Lagu A Thousand Years cocok untuk Anda yang baru belajar gitar karena hanya menggunakan chord-chord dasar seperti C, F, A Minor, dan G.

2. Someone Like You

KapanLagi.com – Lagu Someone Like You yang dipopulerkan oleh Adele juga cocok bagi para pemula untuk belajar bermain gitar. Anda tidak akan menemukan kesulitan yang berarti karena lagu ini menggunakan chord dasar.

3. I’m Yours

KapanLagi.com – Salah satu hits Jason Mraz yang begitu mendunia, I’m Yours juga cocok bagi Anda yang ingin belajar bermain gitar. Anda tidak akan terlalu merasa sulit dalam mempelajari lagu ini.

Jika sudah lancar, Anda bisa pamer kemampuan di depan orang-orang tersayang. How Sweet!

4. Little Things

KapanLagi.com – Anda penggemar One Direction? Bersiaplah untuk berlatih mengiringi lagu ini dengan gitar karena cukup mudah untuk dipelajari. Chord yang akan Anda pelajari di lagu ini adalah chord-chord dasar, seperti C, G, dan D, dengan sedikit variasi.

5. Pumped Up Kicks

KapanLagi.com – Di Indonesia, lagu Pumped Up Kicks populer setelah Fatin Shidqia Lubis membawakannya di salah satu penampilan X-Factor nya. Ternyata lagu milik band Foster The People ini juga cocok untuk keperluan belajar gitar. Chord yang digunakan di lagu ini antara lain, E minor, G, D, dan A.

6. Iris

KapanLagi.com – Satu lagi, lagu yang cocok bagi Anda yang ingin belajar bermain gitar, Iris. Lagu ini dipopulerkan oleh band alternatif rock asal Amerika Goo Goo Dolls. Saking populernya, banyak musisi dunia yang menyanyikan ulang lagu ini, seperti Avril Lavigne, Ronan Keating, dan Taylor Swift.

Chord lagu ini begitu mudah karena Anda hanya perlu menguasai 3 chord dasar untuk memainkan bagian reffrain lagu ini, yakni E minor, D, dan C.

bagaimana? apakah anda tertarik untuk mempelajari lagu-lagu tersebut pada saat belajar gitar? selamat mencoba :)

sumber: http://musik.kapanlagi.com/berita/6-lagu-pop-yang-cocok-untuk-belajar-bermain-gitar-33a340-1.html

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s